Arsenal mengakhiri laga perdana di Emirates Stadium musim 2019-2020 dengan sebuah kemenangan 2-1 atas Burnley. Sebuah kemenangan yang harus diperjuangkan dengan keras, dengan lini depan tampak menjanjikan. Akan tetapi, pertahanan masih berhasil membuat jantung deg-degan. Bagaimanapun ini adalah sebuah kemenangan dan modal yang bagus untuk menghadapi Liverpool pekan depan.

Pada pertandingan ini Emery memberikan Ceballos posisi sebagai starter, dan ia benar-benar memanfaatkannya dengan baik. Ia menjadi motor di lini tengah Arsenal dan bertarung mati-matian melawan lini tengah Burnley. Ia MOTM untuk saya, selain Nick Pope kiper Burnley yang juga tak kalah gemilang.

Berikut adalah rating pemain Arsenal ketika melawan Burnley versi Gudang Bedil. Yang pertandingannya saya saksikan sembari menonton Forrest Gump yang ditonton istri saya. Jadi mohon maaf kalau rating-nya agak ngawur.

Bernd Leno: 7 – Menghasilkan sebuah penyelamatan kelas dunia yang untungnya berasal dari tendangan offside. Kesulitan ketika Burnley melakukan corner, tetapi selebihnya cukup solid.

Ainsley Maitland-Niles: 6 – Kesulitan menghadapi ancaman fisik Burnley, tetapi cukup solid.

Sokratis: 6 – Solid tetapi harus menerima kartu kuning untuk menetralisir Ashley Barnes.

David Luiz: 6 – Sama-sama solid, memberikan sumbe kreativitas baru langsung dari lini belakang. Agak nekat dengan umpannya yang menyusuri gawang sendiri.

Nacho Monreal: 6,5 – Memberikan ancaman konsisten di sisi kiri, bekerja sama baik dengan Ceballos. Mulai kelelahan akibat usia lanjut di bagian akhir dan digeser menjadi bek tengah setelah Kolasinac masuc.

Matteo Guendouzi: 7 – Sulit dibedakan dengan Luiz, sangat sulit. Mungkin rating ini sebenarnya ditujukan ke Luiz, tapi ya sudahlah. Kerja keras bagai kuda.

Dani Ceballos: 8,5 – MOTM. Performa brilian di debut Emirates-nya. Menjaga possesion dengan sangat baik, memberi pressing tiada henti, pergerakan selalu positif ke depan.

Joe Willock: 6,5 – Memberi kehadiran fisik yang oke. Penetrasi berbahaya. Agak memudar di babak kedua.

Reiss Nelson: 6 – Golnya dianulir oleh VAR. Babak kedua diganti Pepe, sepertinya cedera.

P.E. Aubameyang: 8 – Terus memberi ancaman. Bisa mencetak gol lebih banyak tapi kiper Burnley lagi kesurupan. Memberkan gol kemenangan.

Alexandre Lacazette: 7 – Gol khas Laca, kekuatan fisiknya luar biasa.

Nicolas Pepe: 6,5 – Menunjukkan skill yang menjanjikan, tetapi masih sedikit maruk dan belum mencapai kondisi puncak.

Lucas Torreira: 6 – Masuk untuk menjaga keunggulan. Agak bulan-bulanan dihajar pemain Burnley yang besar-besar. Masih menuju kebugaran 100%.

Sead Kolasinac: 6 – Masuk untuk mengganti formasi menjadi 5 bek. Berhasil bikin Ashley Barnes marah, tambahin deh jadi 6,25.

Bonus rating: Stadium Emirates – 9/10. Rame cuy!

Jadi bagaimana menurutmu dengan rating ini? Berikan rating versimu di kolom komentar!

Sumber gambar: Twitter Arsenal.

2 thoughts on “Rating pemain Arsenal vs Burnley ala Gudang Bedil

  1. Ternyata kesan serius yang biasanya kita akan dapati ketika membaca rating pemain di website berita lain tidak.dapat saya jumpai di blog ini. Karena tulisannya disusupi humor-humor lucu pasti lah saya akan datang terus ke blog ini. Lanjutkan!

Leave a Reply