Halo pembaca Gudang Bedil yang budiman! Akhir pekan yang sempurna untuk kita semua, setelah Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham 3-1 berkat gol-gol dari Smith Rowe, Aubameyang, Saka, dan pemain terbaik Asia kedua di bawah Tomiyasu.

Suasana stadium yang riuh, Arteta yang penuh ekspresi dan luapan emosi, serta tiga gol cantik penuh kreasi, menjadi warna dari North London Derby. Seluruh pemain patut diacungi jempol, tapi siapa yang mendapat rating tertinggi versi Gudang Bedil? Mari simak selengkapnya di bawah ini!

Ramsdale: 8,5 – Mengembalikan kepercayaan diri Arsenal untuk bermain dari belakang. Saat diperlukan, distribusi jauhnya pun cukup akurat. Penyelamatan gemilang di akhir menyelamatkan jantung Gooners.

Tomiyasu: 9 – Wow. Just wow. Seperti Chambers tapi 2x lebih baik. 17 juta pound? Bargain of the year!
White: 8 – Menangani Kane dengan baik, untung wasit nggak ketipu pas Kane pura-pura ketendang Ben di perbatasan kotak penalti. Distribusi tokcer!
Gabriel: 8,5 – Batunya sebelas-dua belas sama Tomi. Di udara tiada duanya, di darat tiada lawannya, tapi di hati ini tentu saja kamu yang masih bertahta.
Tierney: 8 – Meskipun masih bertugas menjadi semi-winger di depan, tapi kontribusi defensifnya kali ini terlihat jelas. Mungkin karena kecanggihan ESR dan Auba di depan membuat dia bisa lebih fokus bertahan. Terlihat nggak terlalu kecapekan kali ini.

Partey: 8,5 – Bagaikan sruputan Indomie rebus *slurp*… mulus jaya! Sukses menjadi perisai dan pedang pertama ketika Arsenal bertahan dan menyerang.
Xhaka: 8,5 – Kontribusi besar di babak pertama, terutama untuk gol kedua. Distribusinya ternyata sangat dirindukan. Cedera lututnya agak mengkhawatirkan.
Odegaard: 8 – “Pressing tak gentar, sampai saya tepar,” mungkin itu semboyan hidupnya. Secara kreatif ia mungkin terbayangi oleh Smith Rowe dan Saka, tapi kontribusinya tetap terasa.

Smith Rowe: 9,5 – Menjadi kunci di semua gol Arsenal. Larinya seperti harimau lapar yang mengejar ayam. Satu gol dan dua assist. Mertesacker pasti bangga.
Saka: 9 – Si anak ajaib telah kembali 100%. Mengukuhkan bahwa posisi sayap kanan adalah miliknya. Satu gol dan satu assist pake kaki kanan semua.
Aubameyang: 9 – Flick indah buat Smith Rowe menekankan bahwa dia bukan cuma poacher belaka, tapi juga bisa menjadi mata rantai dalam build up permainan. Dilayani dengan baik oleh Ode, Smith Rowe, dan Saka, Auba yang kita kenal muncul lagi.

Lokonga: 7 – Masuk di babak kedua saat Arsenal ditekan, cukup bagus dalam bertahan.
Tavares: N/A – Jadi sayap kiri menggantikan Smith Rowe. Lumayanlah buat numpuk pemain di belakang.
Maitland-Niles: N/A – Masuk buat numpuk pemain juga.

Arteta: 9 – Dikaruniai tidak ada pemain cedera sama sekali. Pemilihan line-up tepat. Dari awal langsung gas pol. Pembelian pemain terbukti manjur. Ekspresi gol meme material.

Itulah rating pemain Arsenal vs Tottenham Hotsp*rs versi Gudang Bedil. Apakah kalian setuju dengan skor yang ada? Ditunggu komentarnya!

Leave a Reply