Halo pembaca Gudang Bedil yang budiman! Arsenal meraup kemenangan berturut-turut setelah berhasil mencetak sebuah gol dan membendung serangan Orc cabang Turf Moor. Gol satu-satunya dicetak oleh Martin Odegaard melalui sebuah tendangan bebas titisan Freya, dewi Nordic perlambang kejelitaan.

Pertandingan ini menunjukkan sebuah performa yang kontras dari satu ujung lapangan dengan ujung lainnya. Di pertahanan, Ramsdale dkk. menjadi benteng yang kokoh dalam mempertahankan gawang, sedangkan di depan Auba cs. bermain layaknya meriam dengan mesiu basah… gagal meledak.

Lalu bagaimana rating para pemain? Siapa yang mendapat MOTM? Yuk simak langsung di bawah:

Ramsdale: 8,5 – Luar biasa. Aman di udara, mengomandoi pertahanan dengan baik, dan sebuah tekel krusial untuk menyelamatkan muka White. MOTM.
Tomiyasu: 8 – Raksasa dari negeri Sakura. 100% menang duel udara. 100% menang duel. 100% tjahaja Asia.
White: 6 – Agak direpotkan oleh badan-badan besar para monster dari Burnley. Satu blunder hampir bikin kebobolan tapi untung ada Ramsdale yang memutihkan kesalahannya. Di akhir lebih tenang.
Gabriel: 8 – Berhasil menandingi, bahkan mengalahkan, fisik pemain-pemain Burnley.
Tierney: 6,5 – Kurang menonjol di pertandingan ini. Mendapat beberapa pelanggaran yang terlihat menyakitkan. Sayang sekali cedera.
Partey: 7,5 – Operan dan dribble-nya berkelas, tapi kenapa harus cedera lagi? Kurangin kiriman Indomie kalian guys!
Smith Rowe: 5,5 – Tidak banyak terlibat dalam permainan di babak pertama dan cedera di babak kedua. Perlu latihan finishing.
Odegaard: 8 – Tendangan bebas seindah aurora dan permainan bagus secara umum.
Saka: 6 – Menghasilkan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas Martin, tapi secara umum performa di bawah standarnya. Harus bangkit ketika melawan Sp*rs.
Pepe: 5 – Sangat membuat frustrasi. Perlu belajar PPKn supaya bisa membuat keputusan yang lebih tepat.
Aubameyang: 5,5 – Ada umpan manis ke ESR yang menghasilkan peluang. Tapi sisanya ampas.

Subs:
Lokonga: 7 – Permainan lebih terkontrol ketika dia turun. Jangan di-drop lagi please!
Maitland-Niles: 6,5 – Pelapis yang solid di lini tengah.
Tavares: 6 – Seakan merasakan aura frustrasi fans, saat berhasil menembus pertahanan Burnley justru menembak sendiri, bukannya mengumpan ke salah satu dari tiga penyerang kita.

Arteta: 6 – Taktik single pivot-nya belum cair. Dirugikan dengan tiga cedera yang menutup kemungkinan dalam mengganti pemain depan yang tumpul. Tolong jangan bikin Arsenal boring lagi.

One thought on “Rating Pemain Burnley vs Arsenal – 18 Sept 2021

  1. Yap bener, ESR ngeshoot tapi kaya passing , butuh latihan finishing, nico PP 3/10 , corner ga on point, drible delay bola hemm , auba sudah abis sepertinya, harus coba laca

Leave a Reply